NFL to eye diversity efforts in wake of Flores suit

Raiders to hire McDaniels as new coach

11:38 ET

Hasil dari upaya keragaman pembinaan NFL adalah “tidak dapat diterima,” kata komisaris Roger Goodell dalam sebuah memo yang dikeluarkan untuk semua klub Sabtu pagi.

Memo itu, berjudul “Komitmen Kami terhadap Keanekaragaman, Kesetaraan, dan Inklusi,” muncul empat hari setelah NFL menyebut klaim dalam gugatan pelatih Brian Flores atas diskriminasi dalam proses perekrutan “tanpa dasar.”

Flores, yang dipecat oleh Miami Dolphins 10 Januari meskipun musim kemenangan berturut-turut, berharap untuk “menyoroti ketidakadilan rasial yang terjadi di dalam NFL,” menurut gugatannya yang diajukan minggu ini.

2dKevin Seifert

3dMarcel Louis-Jacques

1 Terkait

Pelatih Pittsburgh Steelers Mike Tomlin adalah satu-satunya pelatih kepala kulit hitam liga saat ini.

“Rasisme dan segala bentuk diskriminasi bertentangan dengan nilai-nilai NFL,” kata Goodell. “Kami telah melakukan upaya yang signifikan untuk mempromosikan keragaman dan mengadopsi berbagai kebijakan dan program yang telah menghasilkan perubahan positif di banyak bidang, namun kami harus mengakui bahwa khususnya sehubungan dengan pelatih kepala, hasilnya tidak dapat diterima. Kami akan mengevaluasi kembali dan memeriksa semua kebijakan, pedoman, dan inisiatif yang berkaitan dengan keragaman, kesetaraan, dan inklusi.”

Memo itu juga menekankan bahwa “kami memahami kekhawatiran” Flores dan lainnya minggu ini.

Gugatan Flores mencari ganti rugi yang tidak ditentukan dari NFL sambil bertujuan untuk meningkatkan pengaruh individu kulit hitam dalam proses perekrutan, objektivitas perekrutan untuk posisi terkemuka dan transparansi dalam pembayaran, di antara masalah lainnya. Flores menggugat Denver Broncos dan New York Giants, menuduh diskriminasi selama proses wawancara, bersama dengan Dolphins atas pemecatannya bulan lalu dan upaya pemilik Stephen Ross untuk merusak pekerjaan Flores. Di antara klaim Flores: Ross mencoba memberi insentif kepada Flores untuk kalah dalam pertandingan dengan bonus $100.000 untuk setiap kekalahan pada 2019; Eksekutif Broncos John Elway tampak mabuk selama wawancara kerja pada tahun 2019; dan Giants memutuskan untuk merekrut pelatih kepala sekarang Brian Daboll sebelum mewawancarai Flores. Ketiga tim dengan tegas membantah klaim Flores.

Pengacara Flores mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu dan mengatakan mereka “mencurigai bahwa ini lebih merupakan taktik hubungan masyarakat daripada komitmen nyata untuk berubah.”

“Pernyataan yang dibuat hari ini oleh Komisaris, di permukaan, merupakan langkah pertama yang positif, tetapi kami menduga bahwa ini lebih merupakan taktik hubungan masyarakat daripada komitmen nyata untuk berubah,” kata pengacara Flores, Douglas H. Wigdor dan John Elefterakis dalam sebuah pernyataan. “Selama bertahun-tahun, NFL telah bersembunyi di balik kedok yayasan yang seharusnya melindungi hak-hak pemain dan pelatih kulit hitam, sambil membiarkan bias rasial sistemik bercokol di kantor depannya. NFL sekarang meluncurkan buku pedoman yang sama lagi dan itulah mengapa gugatan ini diajukan. Kami akan senang berbicara dengan Komisaris tentang perubahan nyata, tetapi sayangnya dia belum menghubungi kami untuk terlibat dalam diskusi semacam itu. Faktanya, tidak ada seorang pun dari NFL yang menghubungi kami. Tanpa diskusi seperti itu yang diikuti oleh perubahan yang tidak bias dan konkret, kami percaya bahwa pengadilan atau lembaga pemerintah harus memerintahkan pemantau federal untuk mengawasi NFL karena NFL tidak dapat terus mengawasi dirinya sendiri.”

Sementara NFL telah berusaha untuk memperkuat Aturan Rooney – yang mengharuskan tim untuk mewawancarai kandidat minoritas dan menawarkan rancangan pilihan untuk mendorong perekrutan minoritas – jumlahnya cenderung menurun. Pelatih kepala New York Jets Robert Saleh adalah satu-satunya calon pelatih kepala minoritas yang direkrut dari dua siklus terakhir — tujuh tahun lalu, lima tahun ini. Jumlah itu termasuk nol pelatih kulit hitam.

Kandidat manajer umum bernasib lebih baik, dengan dua karyawan kulit hitam — Ryan Poles dari Chicago Bears, Kwasi Adofo-Mensah dari Minnesota Vikings — dipilih dari empat karyawan yang membuat siklus ini.

“Sementara proses hukum (dengan Flores) bergerak maju, kami tidak akan menunggu untuk menilai kembali dan mengubah strategi kami untuk memastikan bahwa mereka konsisten dengan nilai-nilai kami dan komitmen jangka panjang terhadap keragaman, kesetaraan dan inklusi,” kata Goodell. “Secara khusus, kami menyadari kebutuhan untuk memahami pengalaman hidup dari beragam anggota keluarga NFL untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki akses ke peluang dan diperlakukan dengan hormat dan bermartabat.”

Masalah integritas permainan juga akan ditinjau “secara menyeluruh dan independen” oleh liga sambil mengharapkan kerja sama penuh dari liga. “Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami akan merangkul momen ini dan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi liga yang lebih kuat dan lebih inklusif,” kata Goodell.

Sumber: ESPN NFL

Author: Ellen Garcia