Man United told they made a ‘mind-boggling’ mistake with Erling Haaland

Raiders to hire McDaniels as new coach

Manchester United membuat kesalahan yang “membingungkan” dengan gagal mengontrak Erling Haaland ketika mereka memiliki kesempatan, menurut mantan bos West Ham United Sam Allardyce.

Pemain internasional Norwegia secara luas dianggap sebagai salah satu talenta penyerang muda terbaik di Eropa dan rekor mencetak golnya bersama Borussia Dortmund sangat fenomenal.

Penyerang berusia 21 tahun ini telah mencetak 23 gol dan membuat lima assist dalam 20 pertandingan musim ini dan musim lalu ia mencetak 37 gol di Bundesliga dan Liga Champions.

Haaland dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United sementara Ole Gunnar Solskjaer bertanggung jawab atas klub Liga Premier, dengan penyerang itu juga disebut-sebut sebagai target Chelsea FC sebelum mereka menandatangani Romelu Lukaku musim panas lalu.

Sekarang, mantan bos West Ham dan Bolton Allardyce telah mengakui bahwa Manchester United mungkin telah membuat kesalahan besar dengan tidak meningkatkan upaya mereka untuk mendaratkan Haaland ketika mereka memiliki kesempatan, mengklaim bahwa Solskjaer mungkin masih bertanggung jawab di Old Trafford jika mereka melakukannya. .

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Daily Mail, Allardyce mengatakan: “Manchester United, saya masih berpikir bahwa, jika mereka mengamankannya, Ole Gunnar Solskjaer akan tetap bekerja.

“Dan mengapa Manchester United memutuskan untuk melepaskannya telah membingungkan saya sejak itu terjadi. Dan Ole pernah bekerja dengannya.

“Diduga, itu karena keuangan, maka itu adalah kesalahan terbesar yang dilakukan Manchester United – bukan Ole –. Saya pikir Ole masih akan bekerja jika dia benar-benar mengontraknya.”

Allardyce menambahkan: “Siapa pun yang mendapatkannya akan mendapatkan dorongan besar bagi tim. Ketika Anda mencetak 30 gol – menyentuh kayu, dia tetap bebas cedera – Anda mendapatkan 30 gol setiap musim selama tujuh atau delapan tahun, jika Anda mempertahankannya.

“Anda tidak akan pernah benar-benar mendapat masalah, tetapi anggota tim lainnya harus memenuhi harapannya juga, karena dia ingin memenangkan banyak hal.”

Terlepas dari kegagalan mereka untuk mendapatkan Haaland sejauh ini, Allardyce percaya bahwa Manchester United mungkin memiliki keunggulan dalam hal keuangan jika mereka ingin bersaing dengan orang-orang seperti Real Madrid dan FC Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya.

“Saya pikir peluang terbaik yang dimiliki Manchester United didasarkan pada keseluruhan paket keuangan hanya karena Real Madrid dan Barcelona tidak memiliki cukup uang saat ini,” kata Allardyce. “Mereka tidak pernah kurus seperti sekarang.”

Berbicara awal bulan ini, Haaland mengisyaratkan bahwa dia hampir membuat keputusan tentang masa depannya.

“Enam bulan terakhir saya memilih untuk tidak mengatakan apa pun untuk menghormati Dortmund, tetapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan,” kata Haaland. “Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola. Tapi mereka menekan saya … tentang masa depan saya, jadi itu berarti saya harus segera mengambil keputusan.”

LEBIH: Berita dan tampilan Manchester United terbaru

LEBIH: Rumor dan gosip transfer sepakbola

Sumber: Ulasan Olahraga

Author: Ellen Garcia