49ers fan still in coma with ‘long road ahead’

Raiders to hire McDaniels as new coach

LOS ANGELES — Keluarga penggemar San Francisco 49ers yang menderita cedera otak traumatis setelah dipukul dalam pertengkaran di luar Stadion SoFi akhir pekan lalu mengatakan dia masih koma pada Sabtu.

Daniel Luna berada di unit perawatan intensif di Harbour-UCLA Medical Center setelah menjalani operasi pada hari Jumat untuk menghilangkan tekanan di sisi kanan kepalanya, kata keluarga Luna dalam sebuah pernyataan.

“Kami tahu dia memiliki jalan panjang di depannya,” kata pernyataan itu. Pria berusia 40 tahun ini memiliki sebuah restoran di Oakland, di mana istrinya bekerja sebagai tuan rumah.

Luna harus mengalami koma yang diinduksi secara medis setelah dia ditinju, jatuh dan kepalanya terbentur ke tanah selama Pertandingan Kejuaraan NFC antara 49ers dan Los Angeles Rams.

Selama beberapa hari, polisi mencari pria yang melakukan pukulan berdasarkan video buram dan plat nomor mobil di tempat parkir stadion. Pada hari Jumat, mereka mengumumkan penangkapan Bryan Alexis Cifuentes-Rossell, 33, untuk penyelidikan penyerangan dengan cara menghasilkan cedera tubuh yang parah. Dia dibebaskan dengan jaminan $30.000.

Pesan yang meminta komentar ditinggalkan di nomor telepon dan alamat email yang diyakini terkait dengan Cifuentes-Rossell, tetapi belum dikembalikan. Tidak diketahui apakah dia mempertahankan pengacara.

Walikota Inglewood James Thurman Butts Jr., yang melihat video tersebut, mengatakan Luna sedang berbaur dengan sekitar 16 orang, kebanyakan dari mereka mengenakan apa yang tampak seperti kaus 49ers, ketika dia mendorong seorang pria yang mengenakan kaus Rams dari belakang.

Ketika Luna berbalik untuk pergi, pria itu mendorong Luna kembali, kata walikota kepada wartawan pada hari Kamis. Ketika Luna berbalik, pria itu meninju mulutnya, menyebabkan Luna jatuh ke tanah dan mengenai bagian belakang kepalanya, kata Butts, memperkirakan pertemuan itu berlangsung kurang dari lima detik.

Keluarga Luna berterima kasih kepada paramedis yang menemukannya di tempat parkir dan penegak hukum yang menyelidiki pertengkaran itu. Mereka menyewa seorang pengacara dan meminta siapa saja yang mungkin memiliki foto, video atau informasi tentang apa yang terjadi untuk maju.

“Saat ini, kami fokus pada perawatan Daniel dan melewati masa traumatis dan sangat sulit ini,” kata pernyataan itu. “Kami ingin memastikan acara NFL ini aman dan terjamin untuk semua orang dan bahwa semua pihak yang bertanggung jawab atas serangan tragis dan kekerasan ini akan dimintai pertanggungjawaban sehingga hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi.”

Rams mengalahkan 49ers pada hari Minggu 20-17 untuk maju ke Super Bowl, di mana mereka akan bermain di Cincinnati Bengals pada 13 Februari.

Sumber: ESPN NFL

Author: Ellen Garcia